I Am Getting Engaged 2

Akhirnya aku bertunangan dengan MIT juga! Hehe.

Kamis (24 April) malam kemarin, semua mahasiswa tingkat dua berdandan rapi, yang laki-laki mengenakan tux atau jas mereka, yang perempuan mengenakan gaun terbaik mereka, untuk menghadiri Ring Delivery 2016. Di posting sebelumnya, aku telah menjelaskan seberapa penting tradisi ini untuk mahasiswa MIT. Karena itu, semua orang menunggu-nunggu, dan acaranya pun dibuat besar-besaran.

Aku dan teman-temanku, Katie, Yee Ling, Amy, dan Roger, berangkat dari asramaku sekitar pukul 6 sore. Hari itu cuaca benar-benar cerah, walaupun anginnya masih dingin setengah mati. Setelah naik bus nomor satu, dan subway orange line, akhirnya kami tiba juga di State Room. Letaknya di lantai 33 di sebuah gedung di downtown Boston, dan posisinya benar-benar strategis, karena begitu kami masuk ke dalam ruangannya, inilah pemandangan yang disuguhkan.

Pemandangan pelabuhan Boston (kamu juga bisa melihat bandara dari sini!) dan jam Custom House Tower.


Karena kami datang cukup on time, kami pun tidak perlu mengantre lama untuk mendapatkan cincin kami. Rasanya benar-benar campur aduk: antara tidak percaya karena mampu sampai titik ini (pertengahan undergraduate), dan gembira luar biasa.

Boks cincinnya. Benar-benar terlihat seperti cincin tunangan, haha. FYI, di background, dan chocolate M&M’s yang ada gambar cincin di setiap butir coklatnya. Custom-made?

Dan ketika dibuka…

Brass Rat MIT 2016 dari berbagai sisi. Coba bandingkan dengan desain aslinya di posting sebelumnya!

Bagian muka cincin Brass Rat-nya. Susah melihat detailnya sih, tetapi berang-berangnya terlihat cukup jelas, hehe.

Kemudian, tentu saja ada berbagai makanan, minuman, musik, dan booth foto untuk merayakan momen ini. Sayang sekali, walaupun tempatnya bagus dan luar biasa, makin malam, makin berdesak-desakan karena semakin banyak orang yang datang. Makanannya pun cepat habis, untung aku sempat makan malam dulu sebelum pergi.

Makin malam, pemandangannya pun makin bagus. Walaupun begitu, karena penerangan yang kurang, foto-foto yang kuambil pun makin gelap, blur, dan tak karuan.

Makin malam, pemandangan makin bagus, foto-foto makin blur.

Walaupun lelah dan kaki lecet-lecet karena tak terbiasa mengenakan ‘sepatu perempuan’, aku senang sekali karena bisa bertemu teman-teman, bercengkerama, melepaskan stress sejenak, dan mendapatkan brass rat (!).

Bersama Marsha, teman seangkatan yang dari Indonesia juga.
Dari kiri ke kanan: Yee Ling, Katie, Roger, aku, dan Amy.

Tak terasa sudah setengah jalan aku menimba ilmu di kampus ini. Setelah tunangan, aku harusnya jadi lebih semangat, bukan? Jadi, apa target-targetku selanjutnya?

Target-targetku selanjutnya, dalam literatur-skop.

Yang paling atas, akan selalu jadi yang paling atas dan harus jadi yang paling atas.

Lonely Planet: Europe on a shoestring, jika semuanya lancar, satu tahun ke depan aku akan ikut pertukaran mahasiswa di Cambridge, Inggris, tepatnya di Cambridge University, tempat Isaac Newton menimba ilmu. Dari Cambridge, AS, ke Cambridge, Inggris. Keren, kan? Haha. Jika lancar juga, musim panas ini, aku akan magang di Bremen, Jerman, dan insya Allah, jalan-jalan keliling Eropa, hehe.

Orhan Pamuk: The Black Book, targetku tahun ini untuk membaca buku lebih sering rasanya tercapai. Sudah beberapa buku yang habis kubaca, dan saat ini, aku sedang mencoba membaca buku-bukunya Orhan Pamuk, pemenang Nobel di Literatur beberapa tahun lalu.

Macroeconomics, aku baru sadar betapa ranah ekonomi benar-benar menarik (bagiku, makro lebih menarik dari mikro, aku sempat ingin ambil jurusan ekonomi, tetapi impianku musnah karena aku tidak suka mikro, haha). Rasanya seperti hasrat keingintahuanku terpenuhi tentang apa yang terjadi di dunia ini, haha.

Fluid Mechanics, bersama ketertarikan datang juga ketidaktertarikan. Semester ini cukup berat, dan aku berusaha keras di mata kuliah satu ini. Walaupun sulit, setidaknya tetap menarik (yang sulit bukannya selalu menarik, ya? Haha).

Diffusion of Innovations, aku dan temanku dari SMA, Rizky, sedang berusaha untuk mengimplementasikan suatu proyek untuk memberikan filter air dengan teknologi baru (padahal mah naon) untuk daerah Bandung. Mari kita lihat akan pergi ke arah mana proyek satu ini.

Listography, selain banyak hal yang sudah tercapai dan sukses, masih banyak hal lain yang ingin kulakukan, yang ingin kucapai. Apalagi karena aku sudah ‘tunangan’, haha. Semoga kita semua semakin sukses dan berhasil mendapatkan apa yang kita harapkan, ya!

2 thoughts on “I Am Getting Engaged 2

  1. Titan, salam kenal… Saya Fikriyah Winata, fan berat MIT. Untuk acara tunangan ini berlaku untuk mahasiswa graduate tidak titan? Maaf yah sok kenal. Saya baca banyak postingan kamu, dan akan baca lebih banyak lagi. Keep posting tentang MIT yaaa.. terima kasih 🙂

    Like

Leave a Reply

