Happy Thanksgiving!

Semalam, begadang sampai jam 3 pagi, main monopoli!
Thank you so much for Kyoko, Lucien, Adilson, Vuvu, Pau, Simona, and Stefan.

Tanya: Apa yang kamu lakukan saat thanksgiving? Apa itu thanksgiving?

Thanksgiving adalah hari yang dirayakan pada Kamis minggu ke-4 Bulan November di Amerika Serikat. Pada dasarnya, hari ini merupakan hari di mana orang-orang berterima kasih, bersyukur, atas apa yang telah didapatkan. Menu yang khas adalah kalkun. Dan hari ini identik dengan makan sebanyak-banyaknya! Yummy!

Thanksgiving’s dinner package. Digambar oleh Tasneem, salah satu putri guru ekonomiku
yang tinggal di sekitar kampus. Isinya dinner buat anak-anak yang diam di kampus. Apa isinya?

Isi: Herb chicken (buat ngobatin hati yang ndak bisa makan kalkun kali ya), apel pisang, soda,
dan coklat bar.

Jadi, sebenarnya, aku sudah merencanakan untuk diam di kampus selama hari Kamis-Minggu. Teman-temanku yang orang Amrik pulang ke rumahnya, menikmati kalkun bersama keluarga. Sedangkan yang non-Amrik, ada dua opsi untuk mereka: satu, ikut teman-teman Amrik ke rumahnya, dua, ke rumah getaway family mereka. Getaway family itu salah satu program sekolah, yang menghubungkan keluarga di sekitar sekolah yang ingin mencicipi pengalaman U-Dab (bertemu orang-orang dari berbagai negara dan berbagi cara pandang), dan anak-anak U-Dab sendiri yang rindu akan suasana rumah. Roomita-ku, Lucien, hari ini pergi ke getaway family-nya, dan akan pulang hari Sabtu nanti. Kamarku sepi, deh, hiks.

Nah, karena tak mungkin ada pegawai cafeteria yang kerja selama thanksgiving (karena mereka biasanya berkumpul dengan keluarga!), maka anak-anak U-Dab yang memilih tinggal di kampus dan menikmati ekstra tidur, dapat sekantong makanan seperti di atas. Not too bad.

Untungnya, aku diundang ke Tom Lamberth’s house, untuk menikmati sedikit budaya Amerika saat thanksgiving. Beliau adalah faculty member yang bertanggung jawab pada bidang macam Wilderness, ekspedisi, hiking, red cross emergency, first-aid training, dan sebagainya. Orang yang luar biasa, begitu kesan pertamaku. Ramah, juga. Kadang, jika ada siswa yang berulang tahun, dia akan menyisipkan sebatang coklat besar dan kartu ucapan di mailbox siswa tersebut. Aku dan Simona beruntung diundang olehnya untuk menikmati thanksgiving’s dinner.

Dari ekskulku, Sustainability CAS. Ingat cerita tanganku terluka karena mengupas apel?
Yang karenanya, aku batal jadi dokter. Ini hasilnya, two jars of preserved apple!

2 minggu lagi winter break, dan rencananya aku akan mengunjungi temanku di Mexico. Spanishku makin lancar nih. Pulang-pulang sudah bisa cas-cis-cus pakai bahasa Spanyol, hehe. Dan ya, CAS atau ekskulku berakhir minggu depan. Tapi Apple Peeling CAS-ku Selasa kemarin sudah resmi potong pita. Karena tak ada lagi apel yang bisa digarap. Winter sudah tiba, pohon-pohon tinggal batang dan rantingnya saja yang berdiri tegar. Dan puluhan jars apel yang sudah diawetkan tak pelak membuat aku, Hannah, Cassandra, Charlotte, dan faculty sponsor-ku, Ben Gillock tersenyum lebar. Hadiahnya? 2 jars of apple pie-filling bisa dibawa pulang! Sayang, sepertinya tak sampai bila mau dibawa ke Indonesia. Jadi, Sabtu nanti, aku dan teman-temanku rencananya akan membuat apple pie! Yummy!

Semua suka Oreo!

Ya, aku merasa benar-benar beruntung bisa di sini. Lepas dari kenyataan bahwa kalau aku ingin makan Oreo, aku harus beli sepak besar seharga 2.89 dollar (yang biasanya habis seketika karena tangan tak bisa berhenti nyomot). Lucien yang pergi hari ini ke getaway family-nya pun meninggalkan pesan di board, di depan kamarku (tiap kamar ada boardnya masing-masing untuk menulis pesan, kalau-kalau orang yang ingin kita temui tak ada).

Roomita! Have a happy thanksgiving! You are one of the most things
I’m most thankful for. Love you!! 😀
By the way Lucien, yo tambien. Te quiero mucho! ♥

Aku benar-benar beruntung bisa berada di sini. Tak hanya karena aku mendekatkan diri pada mimpiku yang ingin bersekolah di universitas yang sama dengan So Toma, tapi juga karena bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Alhamdulillah.

Happy Thanksgiving! Gobble ’till wobble!
Advertisements

3 thoughts on “Happy Thanksgiving!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s