Terbang!

Kata siapa terbang harus menggunakan sayap?

Dulu, paradigma “untuk terbang itu butuh sayap” begitu mendarahdagingnya, sebelum ditemukan apa yang kini disebut dengan “pesawat”. Orang-orang tak percaya, bagaimana paradigma tersebut begitu mudahnya dibalik -walau tak semudah membalik telapak tangan- oleh Wright bersaudara.

Dan saat ini: burung besi pun dapat membelah langit luas di tengah hamparan samudera!

Seperti hal yang kita semua akrabi di era sekarang, bagaimana blog, microblog, dan network site bisa mempengaruhi tiap tarikan nafas di bumi ini.

Siapa yang menyangka blog bisa sepopuler sekarang? Dengan umurnya yang 10 tahun, tidak sedikit dunia yang sudah didatarkannya.

Bagaimana bisa pola pikir manusia menjangkau masa depan?

Kata Pak MT yang acaranya selalu dinanti di layar kaca rumah keluargaku tiap Minggu, posisikan diri kita seolah-olah kita menjadi hal yang kita inginkan, dan dengan sendirinya kita mendapatkan hal yang diinginkan.

Masalahnya adalah: bagaimana bisa memosisikan diri menjadi hal yang diinginkan, sementara aku sendiri tak tahu apa yang kuinginkan?

Dan terima kasih temanku, pertemuan kemarin menyadarkan aku akan sesuatu hal:

Terlalu banyak hal yang kuinginkan!

Dan mumpung masih hangat-hangat suam-suam kuku, aku coba tulis. 100, bahkan lebih. Yes! Liburan kali ini aku bisa mereset pola pikirku.

Dan pada saatnya, aku akan terbang!

N. B. Terima kasih untuk Media Ide, karena posting sebelumnya menang kompetisi E-Narcism. Alhamdulillah! Terima kasih juga untuk Mbak Ratna, sebagai sosok yang saya ulas. Ratna juga membahasnya di sini. Hidup Ipod Shuffle! Hehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s